UMKM Tak Perlu Input NIK KTP ke BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id, 12 Juta Penerima Dapat BLT Rp 700 Ribu di April

- 12 April 2023, 14:52 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair dan BLT UMKM apakah ada.
Ilustrasi - Cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair dan BLT UMKM apakah ada. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair dan BLT UMKM apakah ada.

Ketahui UMKM tak perlu input NIK KTP ke link Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, 12 juta penerima dapat BLT Rp 700 ribu di April.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) pertama kali dijalankan pada 2020 dengan tujuan membantu pelaku usaha mikro agar bisa bertahan di tengah kesulitan ekonomi yang disebabkan pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Saat pandemi, pembatasan aktivitas mengakibatkan banyak UMKM mengalami kesulitan untuk mempertahankan usaha mereka. Oleh karena itu, pemerintah menyediakan bantuan dana BPUM untuk membantu UMKM.

Baca Juga: Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT Rp3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id April 2023, Cek KTP-mu Di Sini

Diharapkan, dengan bantuan tersebut, UMKM dapat mempertahankan karyawan mereka dan mengurangi angka pengangguran.

Hal ini penting karena UMKM merupakan sektor kunci dalam perekonomian Indonesia dan dukungan terhadap sektor ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x