Tol Cisumdawu Kapan Dibuka untuk Mudik Lebaran, Gratis Sampai Kapan? Ini Rute Bagian yang Bisa Dipakai

- 11 April 2023, 16:55 WIB
Tol Cisumdawu kapan dibuka untuk mudik Lebaran, dan apakah masih gratis, ini rute tol yang bisa dipakai.
Tol Cisumdawu kapan dibuka untuk mudik Lebaran, dan apakah masih gratis, ini rute tol yang bisa dipakai. /Armin Abdul Jabbar/"PR"

BERITA DIY - Berikut kabar mengenai Tol Cisumdawu kapan dibuka untuk mudik Lebaran, dan apakah masih gratis, serta rute tol yang bisa dipakai.

Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) menjadi salah satu ruas tol yang disiapkan sebagai salah satu jalur mudik lebaran 2203.

Meski tiga seksi Tol Cisumdawu yakni Seksi 4, Seksi 5, dan Seksi 6 belum sepenuhnya rampung, namun tetap akan dibuka secara fungsional untuk arus mudik lebaran 2023.

 

"Untuk Jalan Tol Cisumdawu insyaAllah dalam rangka mudik Lebaran 2023 nanti akan tembus dari Cileunyi sampai Dawuan. Untuk titik yang longsor di Seksi 5 sedang diselesaikan penanganannya, akan dibuka dua lajur untuk bisa fungsional pada 15 April 2023," kata Menteri Basuki saat peninjauan Tol Cisumdawu, Minggu, 9 April 2023.

Baca Juga: Jalan Tol Unik di Indonesia: Tol Terpendek hingga Terowongan Kembar di Tol Cisumdawu

Sementara itu untuk pengaturan lalu lintas saat dibuka fungsional nanti sepenuhnya akan mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah