Alhamdulillah, Guru Honorer yang Masuk Daftar Ini Tak Perlu Tes PPPK 2023, Kemdikbud Langsung Angkat Jadi ASN

- 11 April 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah, guru honorer yang masuk daftar berikut ini tak perlu tes PPPK 2023. Kemdikbud akan langsung angkat jadi ASN.
Ilustrasi - Alhamdulillah, guru honorer yang masuk daftar berikut ini tak perlu tes PPPK 2023. Kemdikbud akan langsung angkat jadi ASN. /ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

BERITA DIY - Alhamdulillah, guru honorer yang masuk daftar berikut ini tak perlu tes PPPK 2023. Kemdikbud akan langsung angkat jadi ASN.

Kabar gembira bagi ribuan guru honorer. Tak perlu repot-repot tes PPPK 2023, Kemdikbud Ristek akan langsung mengangkat jadi ASN.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Ristek, Nunuk Suryani, mengungkapkan guru yang bisa langsung diangkat jadi ASN tanpa tes PPPK 2023 jumlahnya mencapai 3.043 orang. 

Mereka nantinya hanya tinggal menunggu penempatan ketika seleksi PPPK 2023 dibuka. Tak perlu mengikuti tes seperti guru honorer lainnya.

 Baca Juga: Cek Gaji PPPK Kamu di Sini, Tertinggi Bisa Capai Rp 6,7 Juta

Sebab, 3.043 orang tersebut akan masuk dalam daftar pelamar prioritas 1 alias P1. Lalu, siapa ribuan guru honorer tersebut?

Guru honorer yang akan diangkat Kemdikbud tanpa tes PPPK 2023 adalah mereka yang lolos ambang batas nilai pada seleksi PPPK 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: GTK.KEMDIKBUD.GO.ID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x