Bansos Pangan Salurkan Beras 10 Kg untuk KPM di Bulan April 2023, Simak Cara Cek Penerima Bantuan di Sini

- 7 April 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi - KPM resmi dapatkan bansos pangan di bulan April 2023, simak cara cek nama penerimanya dan dapatkan bantuan pangan beras 10 Kg bulan ini.
Ilustrasi - KPM resmi dapatkan bansos pangan di bulan April 2023, simak cara cek nama penerimanya dan dapatkan bantuan pangan beras 10 Kg bulan ini. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Simak informasi seputar bansos pangan dari pemerintah Indonesia untuk masyarakat berstatus KPM di bulan April 2023 dan cara cek penerima.

Sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, kini pemerintah menghadirkan bantuan sosial berupa bahan pangan kepada masyarakat KPM.

Bansos pangan diberikan kepada masyarakat berstatus (Keluarga Penerima Manfaat) KPM untuk membantu memenuhi kebutuhan pokoknya dari segi pangan.

Selain untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok berupa bahan pangan, pemerintah memberikan bansos pangan juga untuk mengurangi angka stunting di Indonesia.

Baca Juga: Pencairan PKH Hari Ini 7 April 2023 di Kantor Pos, Link PKH Online Cek Penerima Bansos Kemensos

Stunting merupakan kelainan atau penyakit pada tubuh anak-anak dikarenakan kurangnya asupan gizi dari makanan ketika memasuki masa pertumbuhan.

Dilansir dari ANTARA, penyaluran bansos pangan akan berlangsung selama 3 bulan untuk 21,3 juta masyarakat yang berstatus KPM.

“Pada peluncuran ini, bansos beras diberikan selama tiga bulan untuk 21,3 juta KPM,” ujar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dikutip dari ANTARA pada 6 April 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x