RHK 5 April 2023, Renungan Harian dengan Tema Skenario Yesus versus Skenario Iblis Lengkap Refleksi Singkat

- 4 April 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi. RHK 5 April 2023, renungan harian tentang skenario Yesus vs skenario Iblis.
Ilustrasi. RHK 5 April 2023, renungan harian tentang skenario Yesus vs skenario Iblis. /PIXABAY/Couleur

BERITA DIY - Simak renungan harian kristiani RHK hari ini Rabu, 5 April 2023 dengan tema skenario Yesus versus skenario Iblis lengkap dengan refleksi singkat.

Semakin dekat kita dengan peristiwa Agung penebusan Yesus Kristus dalam perayaan Trihari Paskah. Bacaan hari ini menjelasan bagaimana skenario yang dijalankan Yesus jelang misi penebusan.

Melalui bacaan hari ini yang diambil dari Injil Matius 26: 14-45 kita juga diajak melihat skenario yang dibuat oleh hasutan iblis untuk membunuh Yesus.

Selengkapnya, berikut renungan harian, RHK hari ini Rabu, 5 April 2023 dikutip dari Aplikasi Ekatolik.

Baca Juga: Jadwal Misa Kamis Putih 2023 di Gereja Katedral Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Denpasar

Bacaan Injil hari ini menampilkan berjalannya dua skenario, yakni skenario Iblis di bagian pertama dan skenario Yesus di bagian kedua.

Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat hafal hukum Taurat. Mereka pasti tahun mengenai perintah Allah yang kelima, yakni jangan membunuh.

Akan tetapi, mereka malah memiliki rencana pembunuhan. Orang-orang itu berkumpul bukan atas nama Tuhan, melainkan atas nama Iblis.

Mereka beralasan bahwa Yesus mengancam kemapanan mereka, baik menyangkut kedudukan mereka sebagai pemuka agama maupun sebagai pemilik bisnis perdagangan di Bait Allah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x