RHK 29 Maret 2023, Renungan Tentang Berpegang pada Kebenaran, Refleksi Singkat Injil Yohanes 8: 31-42

- 28 Maret 2023, 18:15 WIB
Ilustrasi - RHK 29 Maret 2023, renungan tentang berpegang pada kebenaran lengkap dengan refleksi singkat.
Ilustrasi - RHK 29 Maret 2023, renungan tentang berpegang pada kebenaran lengkap dengan refleksi singkat. /PIXABAY/congerdesign

BERITA DIY - Simak teks RHK untuk 29 Maret 2023, refleksi dan renungan singkat dari Injil Yohanes 8:31-42 tentang Berpegang pada Kebenaran.

Firman Tuhan merupakan pedoman langkah kehidupan umat Kristiani. Tak jarang melalui sabda-Nya Tuhan memberikan jawaban atas segala pertanyaan kita.

Dalam Injil Yohanes 8:31-42 hari ini, kita kembali diajak untuk mengingat kembali bahwa kita sebagai murid Kristus harus senantiasa berpegang pada kebenaran.

Berikut RHK renungan harian dan refleksi singkat Injil Yohanes 8: 31-42 oleh RD Stanislaus Bani dikutip dari laman katedralpangkalpinang.com, selengkapnya.

Baca Juga: RHK 28 Maret 2023 Yesus Datang untuk Menyatakan Kebenaran, Renungan Keluarga Kristiani Singkat Hari Ini

Penggalan sabda Yesus di atas mengingatkan kita untuk tetap berpegang pada apa yang benar sekalipun langit itu runtuh. Jika kita tetap setiap pada kebenaran, maka kedamaian selalu kita miliki.

Kita tidak dikejar oleh rasa bersalah, kita tidak dihantui oleh batin yang tidak tenang. Berbohong atau menyampaikan sesuatu yang tidak benar akan membentuk karakter kita yang buruk.

Hari ini, Yesus bersabda “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku, dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Murid Yesus sejati adalah mereka yang berpikir, berbicara dan berbuat benar. Kekuatan utama dari perilaku para murid Yesus adalah Firman Tuhan “FirmanMu adalah terang bagi jalanku dan pelita bagi kakiku”.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x