Bacaan Doa Niat Keramas saat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan 2023 dan Tata Caranya, Latin Arab dan Artinya

- 22 Maret 2023, 15:10 WIB
Niat mandi puasa Ramadhan, doa mandi malam orang Jawa, doa mandi keramas IKSPI Kera Sakti dan tata cara mandi keramas sebelum puasa.
Niat mandi puasa Ramadhan, doa mandi malam orang Jawa, doa mandi keramas IKSPI Kera Sakti dan tata cara mandi keramas sebelum puasa. /Pexels

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari niat mandi puasa Ramadhan, doa mandi malam orang Jawa, doa mandi keramas IKSPI Kera Sakti dan tata cara mandi keramas sebelum puasa.

Simak bacaan doa niat keramas saat mandi wajib sebelum puasa Ramadhan 2023 dilengkapi tata caranya dalam bahasa Arab, latin dan artinya.

Mandi keramas sebelum puasa adalah bagian dari mandi wajib bagi mereka yang junub. Adapun mandi besar sebelum berpuasa saat junub adalah kewajiban.

Adapun mandi besar merupakan alah satu cara bersuci dengan membasuhkan air ke seluruh tubuh dengan niat mengangkat "hadats besar" atau "janabat".

Baca Juga: Hasil Resmi Penetapan Awal 1 Ramadhan 2023 Cek Di Sini, Ini Jadwal Puasa Kemenag Pemerintah, NU & Muhammadiyah

Hadats besar sendiri terjadi dikarenakan haid, nifas, keluarnya sperma karena mimpi maupun setelah berhubungan intim suami istri.

Ketika seseorang tidak mandi junub karena dia tidak tahu hukumnya, berarti dia meninggalkan salah satu syarat sah shalat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x