Bacaan Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu untuk Doa Orang Meninggal, Ini Tuntunan Ziarah Kubur

- 21 Maret 2023, 15:41 WIB
Ilustrasi. Bacaan Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu untuk doa orang meninggal lengkap. Simak tuntunan ziarah kubur di sini.
Ilustrasi. Bacaan Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu untuk doa orang meninggal lengkap. Simak tuntunan ziarah kubur di sini. /pexels.com/@Muhammad Adil

BERITA DIY - Berikut tersedia bacaan Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu untuk doa orang meninggal lengkap. Simak juga tuntunan ziarah kubur.

Ziarah kubur menjelan bulan suci Ramadhan merupakan tradisi yang masih banyak dilakukan masyarakat. Termasuk jelang Ramadhan 1444 Hijriyah tahun ini.

Masyarakat biasanya melakukan ziarah kubur ke makam leluhur, orang tua atau kerabat lainnya. Dalam hadits riwayat Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda:

إِنِّي كُنْتُ نَهَيْتُكُمْ عَنْ زِيَارَةِ الْقُبُورِ فَزُورُوهَا فَإِنَّهَا تُذَكِّرُكُمْ الْآخِرَةَ

Baca Juga: Kumpulan Kultum Ramadhan Singkat 2023 dengan Berbagai Tema dan Materi yang Menarik tentang Puasa

Artinya: "Dulu aku melarangmu melakukan ziarah kubur. Sekarang, lakukanlah ziarah kubur, karena akan mengingatkan kalian terhadap akhirat." (HR Muslim).

Di dalam ziarah kubur ini, doa-doa dipanjatkan untuk orang yang sudah meninggal, salah satunya Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu.

Lalu, bagaimana tuntunan ziarah kubur dan bacaaan Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu untuk doa orang meninggal lengkap? Berikut penjelasannya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x