Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP Bisa Login di pip.kemdikbud.go.id, Ini Besaran Bantuan Terbaru Siswa SD SMP SMA

- 20 Maret 2023, 21:05 WIB
Cek penerima PIP 2023 lewat HP bisa dengan login di pip.kemdikbud.go.id. Berikut informasi besaran bantuan terbaru untuk siswa SD, SMP, SMA.
Cek penerima PIP 2023 lewat HP bisa dengan login di pip.kemdikbud.go.id. Berikut informasi besaran bantuan terbaru untuk siswa SD, SMP, SMA. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cek penerima PIP 2023 lewat HP bisa dengan login di pip.kemdikbud.go.id. Berikut informasi besaran bantuan terbaru untuk siswa SD, SMP hingga SMA.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan jenis bantuan yang masih akan disalurkan pada tahun 2023. Sesuai namanya, bantuan ini untuk pendidikan.

Para penerima bantuan PIP 2023 merupakan siswa SD, SMP, SMA dan SMK alias para anak sekolah. Diharapkan, bantuan bisa menunjang kebutuhan belajar.

Kemdikbud Ristek memberikan PIP bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK dengan besaran yang berbeda. Nominal bantuan PIP tergantung jenjang pendidikan.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id: Simak Info Cara Daftar Bantuan PIP Kemdikbud, Kapan Cair?

Besaran bantuan PIP Kemdikbud yang bisa didapatkan siswa SD yaitu sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA dan SMK Rp 1 juta. Bantuan ini diberikan sekali dalam setahun.

Namun tidak semua siswa SD, SMP hingga SMA bisa mendapatkan bantuan PIP 2023. Ada kriteria yang perlu dipenuhi untuk dapat bantuan PIP, di antaranya:

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x