Cara Cek PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Kapan PIP Kemdikbud 2023 Cair? Cek di Sini

- 20 Maret 2023, 13:15 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat hp di pip.kemdikbud.go.id, kapan PIP Kemdikbud 2023 cair? Cek informasinya di sini.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat hp di pip.kemdikbud.go.id, kapan PIP Kemdikbud 2023 cair? Cek informasinya di sini. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi cara cek PIP Kemdikbud 2023 lewat hp di pip.kemdikbud.go.id, kapan PIP Kemdikbud 2023 cair? Cek di sini. Syarat penerima tersedia di sini.

Peserta didik dapat mengecek sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau tidak dengan mengunjungi website pip.kemdikbud.go.id.

Cara mengecek penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup mudah, yaitu hanya memasukan NISN dan NIK peserta didik.

Diketahui PIP Kemdikbud merupakan bantuan pendidikan berupa uang yang diberikan kepada peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Tanggal Berapa? Ini Penyebab BLT Rp1 Juta Siswa KIP Belum Ditransfer ke SimPel BRI BNI

PIP Kemdikbud diperuntukan untuk peserta didik berusia 6 sampai 21 tahun. Tujuan dari bantuan PIP Kemdikbud yaitu mencegah siswa putus sekolah karena kesulitan ekonomi.

Penerima bantuan PIP Kemdikbud akan mendapatkan nominal bantuan yang berbeda-beda. Di mana nominal bantuan disesuaikan dengan jenjang pendidikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x