Kumpulan Doa Awal Ramadhan Sesuai Amalan Rasulullah Bahasa Arab dan Artinya untuk Menyambut Bulan Puasa

- 12 Maret 2023, 14:34 WIB
Ilustrasi - Kumpulan doa awal Ramadhan sesuai amalan Rasulullah dalam bahasa Arab dan arti terjemahan Indonesia, sunnah dibaca untuk menyambut bulan puasa.
Ilustrasi - Kumpulan doa awal Ramadhan sesuai amalan Rasulullah dalam bahasa Arab dan arti terjemahan Indonesia, sunnah dibaca untuk menyambut bulan puasa. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak kumpulan doa awal Ramadhan sesuai amalan Rasulullah dalam bahasa Arab dan arti terjemahan Indonesia, sunnah dibaca untuk menyambut bulan puasa.

Rasullah telah mencontohkan untuk membaca doa khusus untuk menyambut bulan Ramadan. Anda dapat mengetahui kumpulan doa awal Ramadhan sesuai amalan Rasulullah.

Bacaan doa akan tersedia dalam bahasa Arab lengkap dengan terjemahan Indonesia. Anda dapat membaca doa sunnah awal Ramadhan untuk mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT.

Dalam kalender Hijriah terdapat beberapa bulan yang memiliki kemuliaan melebihi bulan lainnya, salah satunya yakni bulan suci Ramadhan, yakni bulan kesembilan.

Baca Juga: Arti Yassarallah, Ucapan Doa untuk Memohon Kemudahan Urusan Lengkap Tulisan Arab dan Latin

Segaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW, beliau akan membaca doa khusus ketika akan masuk bulan Ramadhan. Inilah kumpulan doa awal Ramadhan sesuai amalan Rasulullah. 

Bulan suci ini memiliki kemuliaan sebab ada beberapa keutaman yang ada padanya, yakni apabila umat islam mengerjakan amal ibadah maka akan mendapat pahala yang berlipat ganda.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x