Amalan-amalan Malam Nisfu Syaban 2023: Bacaan Doa Sya'ban Yasin 3x dan Niat Sholat Tahajud Latin

- 7 Maret 2023, 15:17 WIB
Amalan-amalan malam Nisfu Syaban lengkap bacaan doa malam Nisfu Sya'ban baca Yasin 3 kali dan niat sholat Nisfu Syaban jelang Ramadhan yang bisa dilakukan oleh umat Islam dilansir dari NU online.
Amalan-amalan malam Nisfu Syaban lengkap bacaan doa malam Nisfu Sya'ban baca Yasin 3 kali dan niat sholat Nisfu Syaban jelang Ramadhan yang bisa dilakukan oleh umat Islam dilansir dari NU online. /Ilustrasi PIXABAY/chiplanay

BERITA DIY - Berikut ada amalan-amalan malam Nisfu Syaban lengkap bacaan doa malam Nisfu Sya'ban baca Yasin 3 kali dan niat sholat Nisfu Syaban jelang Ramadhan yang bisa dilakukan oleh umat Islam dilansir dari NU online.

Lembaga Falak Nahdlatul Ulama (NU) sudah menyatakan bahwa 1 Syaban 1444 H tanggal Rabu, 22 Februari 2023. Oleh karena itu, Nisfu Syaban jatuh pada tanggal Rabu 8 Maret 2023, untuk malam Nisfu Sya'ban adalah Selasa 7 Maret 2023 usai Adzan Maghrib.

Sejumlah keutamaan malam Nisfu Syaban dipercayai oleh umat Islam, meski tidak semuanya. Seperti keutamaan Nisfu Syaban adalah pengampunan dosa, oleh karenanya malam Nisfu Sya'ban bisa disebut sebagai malam pengampunan.

 

Untuk mendapatkan keutamaan Sya'ban, umat Islam dianjurkan menunaikan amalan-amalan malam Nisfu Syaban seperti doa zikir Yasin dan sholat sunnah.

Baca Juga: Amalan Nisfu Syaban: Tata Cara Sholat Doa Nisfu Sya'ban dan Bacaan Niat Puasa Tengah Bulan Syaban

Apa saja bacaan doa malam Nisfu Syaban?

Dilansir dari NU online pada tulisan 'Tiga Amalan Sunnah di Malam Nisfu Syaban' ada sejumlah amalan doa malam Nisfu Syaban yang dianjurkan oleh para ulama sebagaimana dijelaskan dalam Al Quran dan hadis.

1. Membaca Yasin 3 kali

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x