Keutamaan Malam Nisfu Syaban Lengkap Niat Sholat Doa Bulan Sya'ban dari Hadis

- 6 Maret 2023, 12:41 WIB
Ilustrasi. Keutamaan malam Nisfu Syaban lengkap niat sholat doa bulan Sya'ban sebagai amalan yang bisa dikerjaan umat Islam untuk mendapatkan hikmah dari Allah SWT bersumber dari hadis.
Ilustrasi. Keutamaan malam Nisfu Syaban lengkap niat sholat doa bulan Sya'ban sebagai amalan yang bisa dikerjaan umat Islam untuk mendapatkan hikmah dari Allah SWT bersumber dari hadis. /Pexels/Masjid MABA

BERITA DIY - Berikut cek keutamaan malam Nisfu Syaban lengkap niat sholat doa bulan Sya'ban sebagai amalan yang bisa dikerjaan umat Islam untuk mendapatkan hikmah dari Allah SWT bersumber dari hadis.

Salah satu hadis Nabi meriwayatkan mengenai keutamaan malam Nisfu Syaban yakni ucapan Rasulullah SAW yang didengar oleh Mu'adz bin Jabal RA yang isinya:

"Pada malam Nisfu Syaban, Allah SWT memperhatikan seluruh makhluk-Nya, Dia pun mengampuni seluruh makhluk kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan." (HR Thabrani, Daruquthni, Baihaqi, dan Ibnu Hibban).

 

Meski diriwayatkan oleh beberapa orang sahabat dari sanad yang berbeda-beda yang saling mendukung, sejumlah ulama menyatakan hadis di atas adalah dhaif.

Baca Juga: Puasa Nisfu Syaban Berapa Hari? Ini Bacaan Niat Puasa Nisfu Syaban

Di mana, hadis yang kurang dipercayai. Menjadi hadis di bawah level hadis shahih. Oleh karena itu, banyak yang menganggap Nisfhu Syaban seperti malam-malam lainnya.

Pun, keutamaan malam Nisfhu Syaban juga seperti keutamaan malam-malam lainnya yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT pula.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x