Amalan Nisfu Syaban Dilengkapi Bacaan Doa Tulisan Arab, Latin dan Artinya Malam Pertengahan Bulan Syaban

- 4 Maret 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Amalan apa saja di malam Nisfu Syaban dilengkapi bacaan doa dalam tulisan Arab, latin dan artinya untuk malam pertengahan bulan Syaban.
Ilustrasi - Amalan apa saja di malam Nisfu Syaban dilengkapi bacaan doa dalam tulisan Arab, latin dan artinya untuk malam pertengahan bulan Syaban. /Unsplash/Carter Baran

BERITA DIY - Berikut informasi amalan apa saja di malam Nisfu Syaban dilengkapi bacaan doa dalam tulisan Arab, latin dan artinya untuk malam pertengahan bulan Syaban.

Seperti diketahui Nisfu Syaban atau malam pertengahan bulan Syaban merupakan salah satu waktu istimewa bagi umat muslim.

Tentu dengan salah satu malam istimewa ini, dalam waktu Nisfu Syaban memiliki banyak amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan dengan mengharap ridho Allah SWT.

Selain puasa ketika Nisfu Syaban, tentu mengerjakan amalan lain juga bisa dilakukan agar memperbanyak pahala di bulan Syaban.

Baca Juga: Kapan Malam Nisfu Sya'ban dam Puasa Nisfu Syaban 2023? Ini Doa dan Tata Cara Sholat Sunnah 15 Syaban 1444 H

Dikutip dari laman jabar.nu.or.id, berdasarkan rilis yang dikeluarkan Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU), malam Nisfu Syaban atau malam ke 15 bulan Syaban 1444 H jatuh pada hari Rabu, 8 Maret 2023.

Umat muslim sudah bisa mengerjakan beberapa hal mulai dari puasa hingga memperbanyak amalan-amalan di bawah ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x