Apa Fresh Graduate Bisa Daftar PPPK Teknis 2023 di SSCAN BKN?

- 1 Maret 2023, 18:48 WIB
Ilustrasi. Info apa lulusan SMA atau universitas fresh graduate dapat daftar PPPK teknis 2023 lengkap syarat & dokumen berkas, ini kata BKN.
Ilustrasi. Info apa lulusan SMA atau universitas fresh graduate dapat daftar PPPK teknis 2023 lengkap syarat & dokumen berkas, ini kata BKN. /PIXABAY/Roni Rasi

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai apa lulusan SMA atau universitas fresh graduate dapat daftar PPPK teknis 2023, ini kata BKN.

Badan Kepegawaian Negara atau BKN akan segera membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 termasuk PPPK teknis dan CPNS.

Seleksi atau lowongan kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 menjadi cara untuk para pencari kerja termasuk fresh graduate atau lulusan baru dari SMA atau kuliah.

 

Pada pendaftaran PPPK teknis 2022 lalu, penjelasan BKN menyatakan fresh graduate belum bisa untuk mendaftar PPPK teknis karena belum punya pengalaman kerja.

Baca Juga: Bersiap! Pemerintah Buka 7 Formasi Ini di CPNS 2023 dan PPPK, Ini Alokasi dan Info Pendaftaran Mulai Kapan?

Apakah fresh graduate bisa daftar PPPK teknis 2023?

Sebelumnya, PPPK adalah program pemerintah untuk mengurangi hingga meniadakan tenaga honorer yang pada tahun 2022 dan 2023 ini berfokus pada tenaga di bidang kesehatan, pendidikan dan sejumlah kementerian yang membutuhkan.

Pendaftaran CASN dari CPPPK dan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dibuka lagi pada tahun 2023 diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan profesi tertentu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x