Profil Joko Agus Setyono, Sekda DKI Jakarta Pilihan Jokowi Lengkap dengan Biodata

- 16 Februari 2023, 17:28 WIB
Profil Joko Agus Setyono, sosok yang dipilih Jokowi jadi Sekda DKI lengkap dengan biodatanya.
Profil Joko Agus Setyono, sosok yang dipilih Jokowi jadi Sekda DKI lengkap dengan biodatanya. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA DIY - Berikut informasi profil Joko Agus Setyono, sosok yang dipilih Jokowi jadi Sekda DKI Jakarta lengkap dengan biodatanya.

Belum lama ini Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda DKI) menggantikan Pejabat Sekda Uus Kuswanto.

Dilansir dari Antara, Heru memandu pengucapan sumpah jabatan Sekda DKI Joko Agus Setyono di Balai kota Jakarta, Rabu, sekitar pukul 16.25 WIB.

"Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," ucap Joko Agus Setyono di Balai Kota Jakarta.

Baca Juga: Profil Rizal Djibran Artis Penyanyi Dangdut Diduga Lakukan KDRT, Usia, Karier, Sinetron, Pernah Dipenjara?

Joko Agus dilantik bersamaan dengan pejabat tinggi pratama DKI Jakarta lainnya, Bayu Meghantara yang diangkat Heru menjadi Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Sebelum diisi Joko, jabatan Sekda DKI Jakarta diemban Marullah Matali. Namun, Heru mencopot Marullah dari kursi Sekda DKI Jakarta. Marullah diberi posisi baru sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata.

Posisi Marullah kemudian diisi sementara oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Uus Kuswanto yang ditunjuk menjadi Pj Sekda DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x