Resmi, Tenaga Honorer Bisa Jadi Pegawai Tetap 2023 Lewat Jalur INI, Begini Penjelasan Menpan RB

- 13 Februari 2023, 08:03 WIB
Resmi, tenaga honorer bisa jadi pegawai tetap di tahun 2023 lewat jalur berikut. Simak penjelasan Menpan RB Abdullah Azwar Anas di sini.
Resmi, tenaga honorer bisa jadi pegawai tetap di tahun 2023 lewat jalur berikut. Simak penjelasan Menpan RB Abdullah Azwar Anas di sini. /Dok menpan.go.id

BERITA DIY - Resmi, tenaga honorer bisa jadi pegawai tetap di tahun 2023 lewat jalur berikut. Simak penjelasan Menpan RB Abdullah Azwar Anas dalam ulasan ini.

Tenaga honorer saat ini memang sedang was-was. Sebab, per 28 November 2023, pemerintah akan menghapuskan sistem tenaga honorer di instansi pemerintahan.

Artinya, jutaan tenaga honorer akan hilang. Sedangkan di instansi pemerintahan nantinya hanya ada pegawai ASN, baik PNS maupun PPPK.

Perlu diketahui, penghapusan tenaga honorer tertuang dalam surat edaran nomor B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022 ditandatangani Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Akhirnya, Menpan RB Jelaskan Skema Pengangkatan Honorer Jadi ASN 2023, Ini yang Jadi Prioritas

Adapun Menpan RB saat ini Azwar Anas mengungkapkan di tahun 2023 ini akan dibuka peluang tenaga honorer menjadi pegawai tetap alias PNS. Pemerintah akan buka CPNS 2023.

Seleksi CPNS 2023 ini bisa menjadi jalur resmi untuk honorer menjadi PNS. Saat ini, proses seleksi CPNS baru sampai tahap persiapan pengusulan formasi.

“Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah,” ujar Menpan RB Azwar Anas dikutip dari menpan.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: menpan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x