Lowongan Kerja PT KAI 2023 Kembali Dibuka, Lulusan SMA Bisa Daftar, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftaran

- 10 Februari 2023, 18:12 WIB
lowongan kerja PT KAI 2023 kembali dibuka, lulusan SMA bisa daftar, cek jadwal dan persyaratannya di sini.
lowongan kerja PT KAI 2023 kembali dibuka, lulusan SMA bisa daftar, cek jadwal dan persyaratannya di sini. /Pixabay/@GoFreeVectorDotCom

BERITA DIY – Simak informasi lowongan kerja PT KAI 2023 kembali dibuka, lulusan SMA bisa daftar, ini jadwal dan syarat pendaftaran, cek di sini.

Pada tanggal 10 Februari 2023, KAI membuka lowongan pekerjaan posisi kondektur dan operasional. Lowongan pekerjaan KAI dibuka selama 3 hari.

Lowongan pekerjaan tersebut dibuka untuk lulusan SMA hingga S1. Bagi masyarakat yang berminat dapat segera mendaftar melalui website recruitment.kai.id.

Pendaftaran lowongan pekerjaan KAI ditutup pada tanggal 12 Februari 2023 dan terdapat 5 tahapan yang harus diikuti oleh pendaftar.

Baca Juga: Login recruitment.kai.id Daftar Lowongan KAI Terbaru, Rekrutmen Dibuka 10 Februari 2023 Cek Syarat di Sini

Tahap pertama yaitu seleksi administrasi, tahap kedua seleksi kesehatan awal, tahap ketiga seleksi psikologi, tahap keempat seleksi wawancara, dan tahap kelima seleksi kesehatan akhir.

Berikut untuk kriteria pelamar lowongan pekerjaan KAI:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Jenis Kelamin Pria.
  3. Sehat jasmani/rohani.
  4. Memiliki Ijazah:
    1. SLTA (SMK/MA/SMK/MAK) dengan nilai:
      1. Ujian Akhir Nasional (UAN) rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol).
      2. Khusus untuk SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) yang lulus mulai tahun 2020 dan setelahnya, menggunakan nilai ujian sekolah rata-rata minimal 7,0 (tujuh koma nol) atau 70 (tujuh puluh).
    2. D3 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal "Baik Sekali (B)" dari BAN-PT.
    3. D4/S1 dengan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal "Unggul (A)" dari BAN-PT.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Kereta Promo Imlek KAI 2023: Ada Diskon Spesial Mulai Rp100.000 dan Rute Kereta Api Imlek

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x