Viral KAI Pita Hitam di Twitter dan Alasan Harga Tiket Kereta Api Naik, Cek Promo KA Januari-Februari 2023

- 29 Januari 2023, 13:07 WIB
Penyebab KAI pita hitam yang viral di Twitter? Simak alasan harga tiket kereta api naik dan promo KA Januari-Februari 2023.
Penyebab KAI pita hitam yang viral di Twitter? Simak alasan harga tiket kereta api naik dan promo KA Januari-Februari 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@keretaapikita

BERITA DIY - Ada apa dengan KAI pita hitam yang viral di Twitter? Simak alasan harga tiket kereta api naik dan promo KA Januari-Februari 2023.

Seorang netizen di Twitter dengan akun @Boyke*** membuat cuitan yang ditujukan kepada Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara, tentang harga kereta KAI yang naik.

Cuitan @Boyke*** itu mewakili banyak netizen yang juga merasakan dampak buruk terhadap harga kereta KAI naik yang merupakan moda transportasi massal.

Lantas, apa penyebab kenaikan harga kereta KAI? Mari simak penjelesannya di bawah ini dan informasi mengenai promo KA Januari-Februari 2023.

Baca Juga: 5 Promo KAI hingga 31 Januari 2023 di KAI Access dan Traveloka, Diskon Harga Tiket Kereta Ekonomi Rp 100.000

Apa penyebab harga tiket kereta api naik?

Diketahui, harga kereta api naik sejak akhir tahun 2022. Kemudian menjadi semakin terasa ketika libur tahun baru. Kenaikan harga mencapai hingga 40 persen termasuk harga kereta api jarak dekat, yakni Jakarta-Bandung.

Harga tiket KA yang biasanya berkisar Rp 400 Ribu - Rp 500 Ribu untuk perjalanan jauh, kini naik menjadi Rp 600 Ribu.

Sebelumnya, untuk menikmati kereta Eskekutif Argo Parahyangan untuk perjalanan Jakarta-Bandung, penumpang hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 140 Ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x