Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini Jumat, Sabtu, Minggu 10-12 Februari 2023 dan Lokasi Ganjil Genap

- 10 Februari 2023, 12:40 WIB
Jadwal buka tutup jalur puncak Bogor mulai hari ini Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 10 Februari hingga 12 Februari 2023 dan lokasi ganjil genap
Jadwal buka tutup jalur puncak Bogor mulai hari ini Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 10 Februari hingga 12 Februari 2023 dan lokasi ganjil genap /Tangkap layar instagram.com/@pemkotbogor

BERITA DIY - Berikut informasi buka tutup jalur puncak Bogor mulai hari ini Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 10 Februari hingga 12 Februari 2023 lengkap dengan lokasi ganjil genap.

Menyambut libur akhir pekan Polres Bogor kembali menerapkan kebijakan buka tutup jalur dan ganjil genap di jalur puncak. Rekayasa ini dilakukan guna mengurangi kepadetan lalu lintas.

Puncak Bogor masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit mesyarakat khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya. Hal itu karena ada banyak tempat wisata dan lokasi yang terbilang cukup dekat dengan jabodetabek.

Seperti diketahui, jalur Puncak sering kali mengalami kemacetan ketika akhir pekan tiba. Maka untuk menghindari kemacetan tersebut pihak Polres Bogor menerapkan ganjil genap dan buka tutup jalur Puncak Bogor.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini Jumat sampai Minggu 12 Februari 2023 Ganjil Genap dan One Way

Adapun info jalur buka tutup jalur Puncak Bogor hari ini berdasarka peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 84 Tahun 2021 tentang aturan sistem buka tutup jalur puncak Bogor.

Dikutip dari akun Instagram @humaspolresbogor dalam aturanya, jadwal buka tutup jalur puncak Bogor dilakukan pada hari Jumat mulai pukul 14.00 WIB hingga Minggu pukul 23.59. WIB.

Adanya kebijakan tersebut maka diharapkan masyarakat menyiapkan rute alternatif agar perjalanan bisa berlangsung tanpa gangguan dan mengurangi kemacetan pada jalur puncak Bogor.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x