BPUM 2023 Dihapus Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu Pakai Cara Ini, Tak Perlu Cek NIK Penerima di Eform BRI

- 20 Januari 2023, 07:37 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id login pakai NIK KTP, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id login pakai NIK KTP, dan BLT UMKM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id login pakai NIK KTP, dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui Banpres BPUM 2023 dihapus tapi pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 600 ribu pakai cara berikut, tak perlu cek NIK KTP penerima di BRI eform.bri.co.id.

Pada tahun 2021 untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Ketika itu apabila nama masuk ke dalam salah satu link cek penerima BPUM itu, pelaku UMKM bakal mendapatkan total BLT sebanyak Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM BRI eform.bri.co.id, UMKM yang Masuk Daftar Ini Pasti Dapat BLT 2,4 Juta di 2023

Nominal BLT UMKM di tahun 2021 tersebut, tentu lebih kecil dibandingkan besaran Banpres BPUM 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta per penerima.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro sendiri merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha.

Pada tahun 2022 lalu, Banpres BPUM tak jadi dijalankan Pemerintah. Padahal di awal tahun itu, BLT UMKM diumumkan bakal dijalankan.

Meski demikian, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU, dijalankan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x