Selamat! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Daftar Online BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Cek KTP di SINI

- 19 Januari 2023, 17:31 WIB
Selamat! UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa daftar online BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Cek KTP di link cek bansos Kemensos.
Selamat! UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa daftar online BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Cek KTP di link cek bansos Kemensos. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat! Pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta tanpa daftar online BPUM 2023 di eform.bri.co.id. Segera cek KTP di link di bawah ini.

Pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT Rp 2,4 juta per tahun yang cair mulai Januari 2023 ini dengan nominal Rp 200 riu per bulan dan bukan berasal dari program BPUM 2023.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya UMKM mendapatkan bantuan berupa uang tunai atau BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2020 dan Rp1,2 juta pada tahun 2021 yang berasal dari program BPUM.

Proses pengecekan daftar penerima BPUM bisa dilakukan melalui link eform.bri.co.id menggunakan KTP. Pelaku UMKM yang terdaftar di laman tersebut bisa mendapatkan BLT dari pemerintah.

Baca Juga: UMKM Tak Terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Daftar Online di Sini pakai HP

Proses penyaluran BLT bagi UMKM melalui program BPUM pada tahun sebelumnya dilakukan oleh lembaga keuangan yang ditunjuk oleh pemerintah, seperti BRI dan BNI.

Proses pendaftaran BPUM ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan melalui kantor dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota.

Sayangnya, program BPUM ini tidak berlanjut di tahun 2023 ini. Sehingga pelaku UMKM tidak lagi memiliki harapan untuk dapat BLT dari program yang diinisiasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM ini.

Namun tidak perlu khawatir. Pelaku UMKM masih memiliki kesempatan untuk dapat BLT Rp 2,4 juta per tahun yang cair mulai Januari 2023 dari program Bantuan Pangan Non-TUnai (BPNT).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x