Niat Puasa Senin Kamis Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia: Kapan Waktu Terbaik Dilafalkan?

- 18 Januari 2023, 18:43 WIB
Berikut bacaan doa niat puasa Senin Kamis Arab, Latin, artinya, dan waktu terbaik.
Berikut bacaan doa niat puasa Senin Kamis Arab, Latin, artinya, dan waktu terbaik. /Pixabay/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Ketahui niat puasa Senin Kamis dalam Bahasa Arab, Latin, dan artinya Bahasa Indonesia beserta dengan kapan waktu terbaik untuk dilafalkan nantinya.

Salah satu ibadah atau amalan yang dianjurkan untuk dilaksanakan oleh umat Islam adalah dengan adanya ibadah puasa Senin Kamis.

Sesuai dengan namanya, ibadah puasa ini merupakan amalan puasa yang dapat diamalkan oleh umat Islam yaitu pada hari Senin dan Kamis pada setiap satu pekannya.

Mengenai hukum yang dimiliki oleh puasa Senin Kamis sendiri merupakan Sunnah, namun tetap dianjurkan untuk dilakukan mengingat berbagai keutamaan yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Tahajud 4 Rakaat dan Witir Dilengkapi Bacaannya, Niat serta Doa Setelah Sholat Tahajud

Berbagai keutamaan yang terdapat dalam ibadah puasa Senin Kamis ini diketahui bahwa pada setiap hari Senin dan Kamis adalah hari penyetoran amalan baik dosa maupun pahala manusia.

Selain itu keutamaan yang dimiliki dalam puasa Senin Kamis ini juga diketahui sebagai hari di mana kala pintu surga sedang dibuka. 

Bagi yang akan melaksanakan ibadah puasa Senin Kamis, maka tata cara pelaksanaan yang dapat dilakukan sama seperti ibadah puasa yang dilaksanakan sebelumnya.

Tata cara ibadah puasa Senin Kamis tersebut yaitu diawali dengan membaca niat terlebih dahulu, kemudian bersantap sahur, menahan hawa nafsu, dan ditutup dengan buka puasa.

Baca Juga: Gong Xi Fa Cai Artinya Apa? Ini Kumpulan Ucapan Tahun Baru Imlek 2023 Singkat Penuh Doa dan Harapan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x