Mengapa Sumber Daya Alam Bisa Habis Jika Digunakan Terus Menerus, Ini Cara Melestarikan Sumber Daya Alam

- 16 Januari 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi - Mengapa sumber daya alam bisa habis jika digunakan terus menerus, ini cara melestarikan sumber daya alam yang bisa habis jika dipakai.
Ilustrasi - Mengapa sumber daya alam bisa habis jika digunakan terus menerus, ini cara melestarikan sumber daya alam yang bisa habis jika dipakai. /Pixabay.com/mmasrur12

BERITA DIY - Berikut informasi mengapa sumber daya alam bisa habis jika digunakan terus menerus, ini cara melestarikan sumber daya alam yang bisa habis jika dipakai.

Sumber daya alam dari laut hutan dan sawah diolah untuk kepentingan apa saja banyak dicari termasuk mengapa sumber daya alam bisa habis.

Ketahui juga bagaimana cara mengatasi dan melestarikan sumber daya alam hayati dan sumber daya alam non hayati.

Seperti diketahui sumber daya alam di bumi ini sangat melimpah dan ada juga sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui.

Baca Juga: Contoh Soal UAS IPS Kelas 7 SMP dan Kunci Jawaban Pilihan Ganda: Macam Gempa dan Sumber Daya Alam

Nantinya jika sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui ini digunakan terus maka akan habis karena terlalu dieksploitasi.

Adapun yang dimaksud sumber daya alam atau SDA adalah semua unsur tata lingkungan biofisika yang dengan nyata atau potensial dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia.

Selanjutnya sumber daya alam ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu nonrenewable atau sumber daya alam tidak dapat diperbarui.

Dan jenis kedua adalah renewable atau sumber daya alam dapat diperbaharui, dari dua jenis tentu memiliki perbedaan sesuai namanya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x