2 Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja di CV PPPK Teknis dan Guru Daftar CASN 2023

- 11 Januari 2023, 16:54 WIB
2 contoh deskripsi pengalaman kerja di CV PPPK teknis 2022 dan guru di sekolah untuk lolos daftar CASN dan CPNS 2023.
2 contoh deskripsi pengalaman kerja di CV PPPK teknis 2022 dan guru di sekolah untuk lolos daftar CASN dan CPNS 2023. /PIXABAY/BiljaST

BERITA DIY - Berikut ada 2 contoh deskripsi pengalaman kerja di CV PPPK teknis 2022 dan guru di sekolah untuk daftar CASN dan CPNS 2023.

Pendaftaran PPPK teknis sudah ditutup pada 6 Januari 2023 lalu oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan pengumuman seleksi PPPK teknis akan dirilis Kamis, 12 Januari 2023 di laman SSCASN BKN: sscasn.bkn.go.id

Jika Anda tidak diterima dalam seleksi administrasi PPPK teknis atau guru, silakan cek kembali berkas atau dokumen Anda yang dikumpulkan. Apakah deskripsi pengalaman kerja di CV sudah benar atau belum.

Diketahui, deskripsi pengalaman kerja adalah salah satu keterangan yang biasanya disertakan dalam surat laman kerja untuk melamar pekerjaan baru.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Teknis 2022 Kapan? Login SSCASN BKN untuk Tahu Hasilnya

Dalam penulisan deskripsi pengalaman kerja perlu wajib ditulis secara jelas, runut, jujur dan memuat motivasi kerja dari pelamar.

Konten yang perlu ditampilkan dalam surat deskripsi pengalaman kerja yakni seperti tugas, tanggung jawab, kondisi pekerjaan, dan peralatan yang digunakan dalam melakukan suatu pekerjaan.

Dengan melihat tugas, tanggung jawab, kondisi pekerjaan dan bagaimana cara pelamar melaksanakan pekerjaannya, penyeleksi akan lebih mempertimbangkan apakah Anda cocok atau tidak menempati pekerjaan baru.

Untuk penulisan deskripsi pengalaman kerja bagi guru misalnya, wajib disertai secara spesifik apa yang ia kerjakan sehari-hari di sekolah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x