Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 Sekarang Dapati Pengumuman Kapan Dibuka, Ini Syarat Rp 4,2 Juta Cair

- 7 Januari 2023, 17:05 WIB
Daftar Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 sekarang dapati pengumuman kapan dibuka, ini syarat Rp 4,2 juta cair.
Daftar Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 sekarang dapati pengumuman kapan dibuka, ini syarat Rp 4,2 juta cair. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Dapati pengumuman Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 dengan daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id sekarang dan ketahui syarat Rp 4,2 juta cair.

Pemerintah membuat beberapa program bantuan sosial dalam bentuk uang tunai untuk segala sektor masyarakat, seperti BSU untuk pekerja, BLT UMKM atau BPUM untuk pelaku UMKM, dan Bansos PKH untuk masyarakat yang kurang mampu yang memenuhi syarat.

Kartu Prakerja adalah salah satu bentuk bantuan pemerintah untuk masyarakat Indonesia dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dalam bentuk pelatihan yang bisa dibeli menggunakan insentif Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja hingga kini masih diminati masyarakat karena jumlah insentif yang didapat cukup tinggi hingga Rp 4,2 juta.

Baca Juga: Gelombang 48 Kartu Prakerja 2023 Dibuka Kapan? Berikut Syarat dan Cara Lolos untuk Dapatkan Insentif 4,2 juta

Bahkan pada penyaluran Kartu Prakerja 2022, peserta lolos Kartu Prakerja akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,4 juta yang dicairkan secara berkala Rp 600 ribu per bulan.

Selain itu terdapat saldo pelatihan Rp 1 juta, dan Rp 150 jika sudah mengisi survei evaluasi Kartu Prakerja.

Maka dari itu, program ini diminati banyak masyarakat Indonesia, selain itu kabar baiknya, kini Kartu Prakerja bisa didapatkan oleh masyarakat yang sudah menerima bantuan sosial lain.

Baca Juga: Cara daftar Prakerja Gelombang 48 Terbaru Lewat Hp, Insentif Sampai Rp4,2 Juta, Terbatas Untuk 1 Juta Penerima

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah