Gelombang 48 Kartu Prakerja 2023 Dibuka Kapan? Berikut Syarat dan Cara Lolos untuk Dapatkan Insentif 4,2 juta

- 7 Januari 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Gelombang 48 Kartu Prakerja di tahun 2023 dibuka kapan? Simak syarat dan cara lolos untuk dapatkan insentif hingga Rp 4,2 juta di sini.
Ilustrasi - Gelombang 48 Kartu Prakerja di tahun 2023 dibuka kapan? Simak syarat dan cara lolos untuk dapatkan insentif hingga Rp 4,2 juta di sini. /UNSPLASH/@emmages

BERITA DIY - Simak kapan dibukanya pendaftaran gelombang 48 Kartu Prakerja di tahun 2023, lengkap dengan syarat dan cara lolos untuk dapatkan bantuan insentif hingga Rp 4,2 juta.

Program Kartu Prakerja yang merupakan salah satu upaya pemerintah mengatasi kemiskinan dan kurangnya lowongan pekerjaan di Indonesia, kini hadir kembali di tahun 2023.

Dibukanya kembali pendaftaran Kartu Prakerja diharapkan bisa membantu para pencari kerja maupun karyawan usaha kecil untuk memperbaiki kondisi ekonominya.

Untuk saat ini pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 masih belum dibuka, di mana pembukaan gelombang 48 akan diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Baca Juga: Skema Baru! Login prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja 2023, Kapan Dibuka Gelombang 48? Cek Syarat Di Sini

Perlu diingat bahwa pemerintah Indonesia telah menetapkan lima syarat wajib bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemegang Kartu Prakerja.

Diketahui keenam syarat wajib mendaftar dan menerima Kartu Prakerja gelombang 48 di tahun 2023 adalah:

1. WNI dengan usia minimal 18 tahun.

2. Tidak sedang menempuh jenjang pendidikan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah