Kapan Tahun Baru Imlek 2023? Catat Jadwalnya Lengkap dengan Cuti Bersama Tahun 2023 Berdasarkan SKB 3 Menteri

- 7 Januari 2023, 17:10 WIB
Ilustrasi. – Berikut jadwal lengkap tahun baru dan cuti bersama Imlek tahun 2023 lengkap berdasarkan SKB 3 Menteri yang dapat Anda cek di sini.
Ilustrasi. – Berikut jadwal lengkap tahun baru dan cuti bersama Imlek tahun 2023 lengkap berdasarkan SKB 3 Menteri yang dapat Anda cek di sini. /pixabay.com/ Schuetz-mediendsign

BERITA DIY – Simak informasi mengenai kapan tahun baru imlek 2023 dan jadwal cuti bersama Imlek tahun 2023. Informasi lengkap ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang telah disepakati oleh 3 Menteri.

Tahun baru Imlek merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa di seluruh dunia. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan memohon rezeki yang berlimpah di masa depan.

Pergantian tahun baru Imlek ditentukan oleh penanggalan Cina dengan acuan peredaran bulan. Faktor penentu awal tahun berbeda dengan penanggalan Masehi yang mengacu pada perhitungan matahari.

Tahun baru Imlek pada kalender Masehi biasanya jatuh sekitar bulan Januari atau Februari. Dalam hal ini, biasanya pemerintah akan memberikan jatah cuti bersama.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2023 Segera Tiba, 15 Link Twibbon Ini cocok Dibagikan untuk Foto Profil di Sosial Media IG

Perayaan Imlek akan dimulai pada hari pertama di bulan pertama penanggalan Tionghoa. Setelah itu, Imlek akan ditutup dengan Cap Go Meh pada tanggal ke 15 di bulan pertama penanggalan Tionghoa.

Hampir sama seperti tahun baru Masehi, perayaan besar orang Tionghoa ini juga menghadirkan tradisi perjamuan makan malam dan menyalakan kempang api. Tahun baru Imlek juga telah menjadi bagian dari budaya tradisional di negara tertentu.

Lalu, kapan jadwal tahun baru Imlek 2023? Simak penjelasannya dalam artikel ini lengkap dengan cuti bersama tahun 2023 berdasarkan SKB 3 Menteri.

Jadwal Tahun Baru Imlek 2023

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x