Makna Tahun Shio Kelinci Air di Tahun Baru Imlek 2023

- 4 Januari 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi - Tahun Baru Imlek 2023 akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 dan merayakan tahun shio kelinci air.
Ilustrasi - Tahun Baru Imlek 2023 akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 dan merayakan tahun shio kelinci air. /PIXABAY/stux

BERITA DIY - Tidak terasa kita telah memasuki Bulan Januari 2023. Diawali dengan perayaan Tahun Baru 2023, khusus untuk tahun ini, Bulan Januari akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Imlek.

Dalam kalender China,Tahun Baru Imlek 2023 akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 dan merayakan tahun shio kelinci air. Shio kelinci merupakan binatang keempat dalam siklus zodiak China yang terdiri atas 12 shio hewan, mulai dari Tikus sampai Babi. 

Menurut legenda dari China, kelinci arogan dengan kecepatannya. Dia bertetangga dengan Kerbau dan selalu mengolok-olok makhluk lainnya. Suatu hari, Kaisar Giok menyatakan urutan zodiak akan ditentukan oleh urutan kedatangan hewan di pestanya. 

Kelinci berangkat saat fajar. Tetapi ketika dia sampai di sana, tidak ada hewan lain yang terlihat. Berpikir bahwa dia jelas akan menjadi yang pertama, dia pergi ke samping dan tidur siang. Namun, ketika dia bangun, tiga hewan lain sudah datang. Salah satunya adalah Kerbau yang selalu dipandang rendah.

Baca Juga: Cek Peruntungan Shio Macan Tanah di Tahun 2023 Karier: Benarkah Waktu Tepat untuk Mulai Bisnis?

Memiliki rotasi dua belas tahun, shio Kelinci sebelumnya dirayakan pada tahun 2011. Menurut astrologi Tiongkok, orang yang lahir pada tahun kelinci diramalkan memiliki sifat yang lembut, pendiam, anggun, waspada, cepat, terampil, baik hati, dan bertanggung jawab. 

Mereka terkadang enggan untuk mengungkapkan isi hati kepada orang lain. Maka dari itu mereka kerap melarikan diri dari kenyataan. Namun, orang dengan shio ini memiliki sifat yang setia kepada orang-orang disekitarnya. 

Di tahun 2023 ini untuk shio kelinci disarankan untuk ekstra hati-hati agar tidak menolak rezeki berupa uang atau promosi di tempat kerja. Kelinci juga akan menghadapi tantangan terhadap kesehatan dan umur panjang.

Baca Juga: Ramalan Shio 18 November 2022: HORE! Hari Baik Datang, Keberuntungan Menanti

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x