Viral! Kisah Tiko dan Ibu Kandungnya Tinggal di Rumah Mewah Terbengkalai, Begini Kondisinya

- 5 Januari 2023, 13:47 WIB
Kisah seorang pemuda bernama Tiko yang tinggal berdua hanya dengan sang ibu yang mengalami depresi dan viral di media sosial.
Kisah seorang pemuda bernama Tiko yang tinggal berdua hanya dengan sang ibu yang mengalami depresi dan viral di media sosial. /Tangkapan layar YouTube Bang Brew T

BERITA DIY - Kisah Tiko dan Ibu kandungnya yang viral karena tinggal di rumah mewah yang terbengkalai. Tiko yang saat ini berusia 23 tahun diketahui telah 11 tahun merawat ibunya sendirian sejak sang ayah meninggalkannya tanpa kabar. Tiko hanya tinggal berdua dengan sang ibu yang bernama Eny, sang ibu mengalami depresi yang membuat viral di media sosial.

Dikutip dari akun youtube @Bang Brew TV, Tiko memilih putus sekolah demi merawat sang ibu yang bernama Eny sejak tahun 2011 lalu. Saat itu, sang ibu mulai mengalami depresi setelah ditinggal pergi suaminya.

"Sejak 2011-2013 ibu kurang sehat suka ngomong sendiri, suka marah-marah," Ungkap Tiko dari Youtube Bang Brew TV, Selasa 3 Januari 2023.

Kisah Tiko dan ibu kandungnya menjadi viral dan sangat menarik perhatian warga karena keduanya tinggal di sebuah rumah mewah dua lantai di kawasan Jakarta Timur. Namun, rumah mewah tersebut sudah lama terbengkalai, sehingga tidak ada listrik ataupun air bersih di sana.

Baca Juga: Arti Pardon Me Bahasa Gaul TikTok dan Who Tf Are U yang Lagi Viral 2023, Ini Penggunaan yang Benar

Untuk keperluan air, Tiko bisa sampai menadah air hujan untuk mandi dan memasak. Sedangkan jika tidak ada hujan, Tiko terpaksa mengambil air di tetangga.

Tiko juga menjelaskan bahwa ibunya masih bisa melakukan kegiatan tapi masih sering marah-marah tanpa sebab.

"Saya kerja, saya pulang. Untuk belanja sendiri ibu masih bisa. Tapi kalau untuk ngobrol itu udah gak bisa karena semua orang dianggap musuh," Ujar Tiko.

Meski sudah lama terbengkalai dan tidak terurus, rumah besar dan mewah yang dihuni ibu Eny dan Tiko itu tak akan dijual, menurut pengakuan Tiko. Sebab, menjadi peninggalan orangtua nya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x