Kalender Jawa Hari Selasa 3 Januari 2023, Weton Apa, Wuku dan Neptu, Ini Watak dari Selasa Wage

- 2 Januari 2023, 20:10 WIB
Ilustrasi - Kalender Jawa hari Selasa, 3 Januari 2023 termasuk weton, wuku dan neptu. Ini watak dari weton Selasa Wage yang bisa diketahui.
Ilustrasi - Kalender Jawa hari Selasa, 3 Januari 2023 termasuk weton, wuku dan neptu. Ini watak dari weton Selasa Wage yang bisa diketahui. /Pixabay/ Clker-Free-Vector-Images

BERITA DIY - Berikut informasi kalender Jawa hari Selasa, 3 Januari 2023 termasuk weton, wuku dan neptu. Ini watak dari weton Selasa Wage yang bisa diketahui.

Penanggalan dalam kalender Jawa memiliki beberapa istilah untuk menentukan berbagai hal. Diantara nama dan istilah dalam kalender Jawa ialah, weton, neptu hingga wuku.

Termasuk dalam Kalender Jawa hari Selasa, 3 Januari 2023 juga memiliki nama-nama tersebut, baik weton, neptu atau wuku dalam penanggalannya.

Biasanya dalam kalender Jawa melalui istilah tersebut akan bisa menentukan bermacam penentu termasuk peruntungan hingga menentukan hari baik.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Senin 2 Januari 2023 Termasuk Pasaran, Wuku, Neptu dan Watak dari Weton Senin Pon

Adapun pada hari Selasa, 3 Januari 2023 ini bertepatan pada kalender Jawa 10 Jumadilakir 1956 Ehe-Jawa.

Adapun hari Selasa, 3 Januari 2023 ini memiliki pasaran wage, yang artinya weton Selasa, 3 Januari 2023 ialah Selasa Wage.

Kemudian untuk menentukan neptu bisa dilihat dari wetonnya, yaitu Selasa Wage memiliki neptu 7, dengan Selasa berjumlah 3 dan Ware berjumlah 4.

Dari weton Selasa Wage 3 Januari 2023 ini termasuk pada wuku galungan kasinungan, yaiku 'bagus luruh ora lemeran, bisa amrih ajer ing prihatin, nggalidhig ora bisa nganggur'.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x