Kalender Jawa Hari Rabu 21 Desember 2022, Wuku, Neptu, dan Ketahui Sifat dari Weton Rabu Legi

- 20 Desember 2022, 20:10 WIB
Ilustrasi - Kalender jawa hari Rabu, 21 Desember 2022, wuku, neptu dan ketahui sifat atau watak dari orang yang memiliki weton Rabu Legi.
Ilustrasi - Kalender jawa hari Rabu, 21 Desember 2022, wuku, neptu dan ketahui sifat atau watak dari orang yang memiliki weton Rabu Legi. /Pixabay.com/Jls-Creation

BERITA DIY - Berikut informasi kalender jawa hari Rabu, 21 Desember 2022, wuku, neptu dan ketahui sifat dari orang yang memiliki weton Rabu Legi.

Info seputar kalender jawa untuk hari Rabu, 21 Desember 2022 punya weton apa, jumlah neptu hingga wuku apa di hari tersebut.

Seperti diketahui dalam kalender jawa memiliki banyak makna seperti nama weton dari setiap hari yang lahir di hari tersebut.

Adapun nama weton ini diberikan berdasarkan nama pasaran dalam pencatatan kalender jawa yang kemudian disematkan dalam kelahiran.

Baca Juga: Kalender Jawa Hari Ini Minggu Pon, 18 Desember 2022, Weton, Nama Wuku, Neptu hingga Watak Orang

Selain weton dalam kalender Jawa juga terdapat istilah seperti jumlah neptu yang di dapat dari jumlah hari dan julah pasaran.

Sedangkan wuku juga ditetapkan dari dari suatu siklus dalam penanggalan Jawa dan Bali yang berumur tujuh hari (satu pekan).

Pada tanggal 21 Desember 2022 ini yang jatuh pada hari Rabu bertepatan dengan tanggal 27 Jumadil Awal 1956, Ehe- tahun Jawa.

Kemudian wuku jatuh pada mangsa julungwangi yang berarti peruntungannya dipengaruhi Dewa Betara Sambu menurut ramalan primbon Jawa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x