Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Lengkap Beserta Artinya

- 31 Desember 2022, 16:00 WIB
 doa akhir tahun dan awal tahun lengkap dengan artinya, dapat dipanjatkan menjelang akhir tahun dan awal tahun.
doa akhir tahun dan awal tahun lengkap dengan artinya, dapat dipanjatkan menjelang akhir tahun dan awal tahun. /Ilustrasi Pixabay/@mohamed_hassan

BERITA DIY – Berikut bacaan doa akhir tahun dan awal tahun lengkap beserta artinya. Yang dapat dipanjatkan menjelang akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023.

Akhir tahun 2022 tinggal beberapa jam lagi. Sudah banyak orang yang berencana untuk merayakan tahun baru 2023.

Banyak yang menikmati malam tahun baru 2023 dengan menonton konser atau sekedar main ke tempat penyalaan kembang api di setiap daerah masing-masing.

Namun tidak jarang juga yang merayakan tahun baru 2023 dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Menjelang akhir tahun 2022 dan awal tahun baru 2023 terdapat doa untuk mengakhiri dan mengawali tahun baru.

Baca Juga: Bacaan Doa Akhir Tahun Lengkap Awal Tahun Panjang Pendek Tulisan Latin Indonesia, Arab dan Artinya

Doa akhir tahun dan awal tahun dianjurkan untuk umat Islam. Memanjatkan doa akhir tahun dan awal tahun yaitu dengan maksud untuk memohon pengampunan akan dosa-dosa yang sudah dilakukan dan memohon agar mendapat keberkahan di tahun yang baru.

Doa akhir tahun bisa dibaca sebanyak 3 kali. Lalu waktu terbaik untuk membaca doa akhir tahun yaitu sebelum memasuki waktu sholat magrib pada saat malam tahun baru.

Berikut untuk bacaan doa akhir tahun:

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x