Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun Baru Masehi dalam Bahasa Arab Latin Lengkap Artinya Indonesia

- 30 Desember 2022, 16:28 WIB
Teks bacaan doa akhir tahun dan awal tahun baru Masehi dalam bahasa Arab, latin lengkap artinya Indonesia serta tata cara membaca.
Teks bacaan doa akhir tahun dan awal tahun baru Masehi dalam bahasa Arab, latin lengkap artinya Indonesia serta tata cara membaca. /PEXELS/Thirdman

BERITA DIY - Simak bacaan doa akhir tahun dan awal tahun baru Masehi dalam bahasa Arab, latin lengkap artinya Indonesia serta tata cara membaca.

Perayaan tahun baru Masehi akan segera terlaksana. Tahun 2022 akan berganti dengan 2023.

Pada tahun baru 2023 penuh harapan dan resolusi baru yang bisa diawali dengan memanjatkan doa akhir tahun dan awal tahun baru.

Tujuan umat Muslim membaca doa akhir tahun Masehi sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas kenikmatan yang telah diberikan selama setahun.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Malam Tahun Baru 2023 Hari Ini Jumat Sabtu dan Minggu, Cek Jam Jalur One Way

Sementara, bacaan doa awal tahun dipanjatkan sebagai bentuk rasa harap agar diberi kemudahan untuk hidup dalam satu tahun kedepan.

Bakr bin Abdullah Abu Zaid dalam buku 'Koreksi Doa dan Zikir Antara yang Sunnah dan Bid’ah' menjelaskan jika tidak ada dalil satupun yang menetapkan adanya dzikir atau doa awal tahun dan akhir tahun baik Masehi atau Hijriah.

Kendati demikian, tidak ada pula dalil yang melarang umat Islam merapal bacaan doa awal tahun Masehi dan akhir tahun.

Lantas, bagaimana bacaan doa akhir tahun dan awal tahun baru? Berikut uraian lengkap dengan teks Arab, latin dan bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x