Cairkan BSU 2022 Rp 600 Ribu Pakai Cara Ini Sebelum 20 Desember, Cek Siapa Saja Penerima Subsidi Upah Kesini

- 13 Desember 2022, 15:15 WIB
Cara ambil BSU di Indomaret, syarat dan cara mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan di kantor pos, BSU 2022 berapa kali cair dan kapan cair.
Cara ambil BSU di Indomaret, syarat dan cara mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan di kantor pos, BSU 2022 berapa kali cair dan kapan cair. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara ambil BSU di Indomaret, syarat dan cara mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan di kantor pos, BSU 2022 berapa kali cair dan kapan cair.

Yuk cairkan BSU 2022 Rp 600 ribu pakai cara berikut sebelum 20 Desember, cek siapa saja penerima BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan di situs resmi.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja sejak tahun 2020.

Saat kali pertama dijalankan, nominal BSU mencapai Rp 2,4 juta. Sedang di 2021, besaran BSU turun jadi Rp 1 juta. Sementara kini, BSU turun jadi Rp 600 ribu.

Baca Juga: Sistem Baru BSU Tahap 8 2022 Ditransfer Kemana, Ini Cara Cek Subsidi Upah Masuk Rekening atau di Kantor Pos

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Adapun syarat dasar pekerja mendapatkan BSU, antara lain menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji Kemnaker.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x