Pemerintah Umumkan Kabar Baik Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Buka, Insentif Peserta Naik Jadi Rp 4,2 Juta

- 9 Desember 2022, 20:45 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan cek nomor Kartu Prakerja.
Login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan cek nomor Kartu Prakerja. /Tangkap layar Kartu Prakerja

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka dan cek nomor Kartu Prakerja.

Ketahui kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 buka di www.prakerja.go.id. Yuk isi formulir berikut, selalu gagal bisa lolos dapat insentif Rp2 juta.

Kini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat. Sebab insentif yang diterima peserta lolos cukup besar, yakni mencapai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja, antara lain Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, ditambah insentif survei Rp 150 ribu.

Baca Juga: Besok Tutup! Lakukan Ini Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp 2,55 Juta di Desember Tanpa Daftar Gelombang 48

Adapun pada tahun 2022, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang menyasar 4,5 juta peserta baru.

Hingga bulan November 2022 lalu, sudah ada 25 gelombang Kartu Prakerja yang dibuka. Dimulai dari gelombang 23, dan yang terakhir ialah gelombang 47.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi pencari kerja hingga buruh yang butuh peningkatan kompetensi.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x