Login pip.kemdikbud.go.id Ini Cara Cek Penerima PIP 2022 dan Jadwal Bantuan KIP Rp 1 Juta Kapan Cair

- 9 Desember 2022, 10:31 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id, cara cek penerima PIP 2022 dan jadwal bantuan KIP Rp 1 juta kapan cair untuk siswa SD, SMP, SMA.
Login pip.kemdikbud.go.id, cara cek penerima PIP 2022 dan jadwal bantuan KIP Rp 1 juta kapan cair untuk siswa SD, SMP, SMA. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id, simak cara cek penerima PIP 2022 dan jadwal bantuan KIP hingga Rp 1 juta per siswa SD, SMP, SMK kapan cair di sini.

Program Indonesia Pintar atau PIP 2022 bagi siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan yang memenuhi syarat, kembali cair.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah menerima PIP 2022 ini atau tidak, bisa cek daftar penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id.

Jika terdaftar sebagai penerima PIP 2022, siswa bisa mencairkan bantuan hingga Rp 1 juta atau sesuai kategorinya di Bank Himbara.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PIP Desember 2022 di pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Siswa SD SMP SMK Kapan Cair?

Adapun jadwal pencairan bantuan untuk siswa pemegang KIP ini ini adalah tiga kali dalam setahun, atau setiap empat bulan sekali.

Sehingga PIP 2022 termin ketiga cair pada Oktober hingga Desember 2022 ini kepada siswa yang memenuhi syarat dan terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Sebelum mengetahui cara cek penerima PIP 2022, simak dulu besaran bantuan KIP bagi siswa berdasarkan kategorinya, berikut ini:

- Siswa SD/MI/Paket A sebesar Rp450.000 per tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x