Cara Cek Nama Penerima PIP Desember 2022 di pip.kemdikbud.go.id, Bantuan Siswa SD SMP SMK Kapan Cair?

- 8 Desember 2022, 20:48 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang cara cek nama penerima PIP Desember 2022 di pip.kemdikbud.go.id, bantuan siswa SD sampai SMA kapan cair.
Ilustrasi. Uraian tentang cara cek nama penerima PIP Desember 2022 di pip.kemdikbud.go.id, bantuan siswa SD sampai SMA kapan cair. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Ketahui ccara cek nama penerima PIP Desember 2022 di pip.kemdikbud.go.id, bantuan siswa SD sampai SMA kapan cair.

PIP adalah salah satu Program Indonesia Pintar dari pemerintah lewat Kemdikbud diperuntukan bagi siswa yang ada di tingkat SD, SMP, sampai SMA dan SMK.

Cara cek nama siapa saja yang terdaftar sebagai penerima cukup mudah bisa dilakukan secara online menggunakan HP atau laptop.

Syarat yang dibutuhkan untuk melakukan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id 2022 secara online di antaranya koneksi internet yang stabil dan nomor NISN dari siswa.

Baca Juga: Link dan Cara Daftar DTKS Online 2022 Tahap 4 Agar Dapat Dapat Dana PIP Kemdikbud KJMU

Untuk nomor NISN masing-masing siswa dapat menanyakannya di sekolah masing-masing setiap siswa baik itu SD, SMP maupun SMA nomornya berbeda.

Selain itu ada beberapa syarat yang juga harus diketahui dan wajib dimiliki oleh setiap siswa dari tingkat SD sampai SMA sebagai syarat utama mendapat bantuan PIP Kemdikbud 2022.

Jika syarat-syarat tersebut dimiliki maka siswa tersebut akan menerima bantuan dari program PIP Kemdikbud 2022.

Nominal bantuan yang diterima lewat programa PIP Kemdikbud 2022 ini jumlahnya berbeda untuk anak SD sampai SMA.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x