Jangan Kaget BLT UMKM 2022 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BPUM Kesini, Kapan Cair? Simak Penjelasan Resmi

- 4 Desember 2022, 16:53 WIB
Bantuan BPUM 2022 kapan cair, daftar nama penerima BLT UMKM 2022, serta cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.
Bantuan BPUM 2022 kapan cair, daftar nama penerima BLT UMKM 2022, serta cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bantuan BPUM 2022 kapan cair, daftar nama penerima BLT UMKM 2022, serta cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Jangan kaget BLT UMKM 2022 masuk rekening usai cek penerima BPUM ke situs resmi, bantuan kapan cair? Simak penjelasan Kemenkop UKM.

Kabar mengenai bantuan UMKM 2022 kapan cair, hingga kini menjadi pertanyaan banyak orang. Sebab pada penghujung tahun ini, kelanjutan BPUM masih belum jelas.

Jika menilik penjelasan Pemerintah, mestinya Banpres BPUM cair pada bulan November 2022. Anggaran untuk program BLT UMKM pun sebenarnya sudah disiapkan.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link BLT UMKM Desember 2022 untuk Cek Penerima BPUM, Ternyata Ini Tanda Penerima Bantuan

Sedangkan untuk cek penerima BLT UMKM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id, sampai Desember 2022 ini juga belum menampilkan data penerima baru.

Sementara situs cek penerima BPUM yang disediakan BNI di banpresbpum.id, tidak bisa diakses. Bahkan domain situs itu ditawarkan untuk dijual.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x