Jangan Kaget BPUM 2022 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BLT UMKM Kesini, Cair Tanpa Terdaftar banpresbpum.id

- 2 Desember 2022, 14:59 WIB
Cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id, reservasi BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK KTP dan BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id, reservasi BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK KTP dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /Tangkap Layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id, reservasi BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai NIK KTP dan BLT UMKM 2022 kapan cair.

Ketahui jangan kaget Banpres BPUM 2022 masuk rekening usai cek penerima BLT UMKM ke situs resmi, cair tanpa terdaftar BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha sejak tahun 2020.

Pada awal dijalankan, link BPUM BRI di eform.bri.co.id yang menjadi rujukan. Sedangkan di 2021, terdapat link BNI banpresbpum.id yang bisa diakses.

Baca Juga: Cek BPUM 2022 Bukan di BNI banpresbpum.id Tapi ke Link Resmi Berikut, Daftar UMKM Online Kesini Agar Dapat BLT

Tapi pada tahun ini, situs BPUM BRI di eform.bri.co.id tidak bisa diakses oleh pelaku usaha. BRI beralasan bahwa kelanjutan BLT UMKM belum jelas.

Sedangkan situs BPUM BNI di banpresbpum.id, kini tidak bisa dibuka. Bahkan link domain BLT UMKM tersebut ditawarkan untuk dijual.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Di 2022, direncanakan jumlah penerimanya sama.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link BLT UMKM Desember 2022 untuk Cek Penerima BPUM, Ternyata Ini Tanda Penerima Bantuan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x