Info Gempa BMKG Hari Ini: Magnitudo 6,4 Guncang Garut, Terasa di Bandung hingga Jogja, Ini Pusat Gempa Terkini

- 3 Desember 2022, 17:09 WIB
Info gempa BMKG hari ini: magnitudo 6,4 guncang Garut. Terasa hingga Bandung dan Jogja. Cek pusat gempa terkini di sini.
Info gempa BMKG hari ini: magnitudo 6,4 guncang Garut. Terasa hingga Bandung dan Jogja. Cek pusat gempa terkini di sini. /Pikiran-Rakyat.com

BERITA DIY - Info gempa BMKG hari ini. Gempa magnitudo 6,4 guncang Garut. Terasa hingga Bandung dan Jogja. Simak pusat gempa terkini di sini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengabarkan bahwa gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 baru saja mengguncang garut pada sore hari ini, Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 16:49 WIB.

Adapun lokasi atau pusat gempa bumi ini adalah berada di 7.49 lintang selatan dan  107.58bujur timur di 46 kilo meter barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat.

BMKG mengabarkan bahwa gempa bumi ini berada di kedalaman 106 kilo meter. Sejumlah netizen di beberapa daerah mengaku merasakan guncangan ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gempa Terkini Magnitudo 6,4 Garut Jawa Barat, Terasa sampai Jogja

TERBARU HARI INI: Update BMKG Gempa Terkini Garut Terasa Jakarta hingga Tasikmalaya, Ini Data Potensi Susulan dan Pusat Gempa

"#Gempa Mag:6.4, 03-Dec-2022 16:49:42WIB, Lok:7.49LS, 107.58BT (46 km BaratDaya KAB-GARUT-JABAR), Kedlmn:106 Km #BMKG," tulis BMKG di akun Twitter resminya, @infoBMKG.

Perlu diketahui juga bahwa parameter gempa ini bisa berubah dalam beberapa menit pertama dan informasi di atas belum tentua akurat menurut BMKG, kecuali sudah dianalisis ulang oleh seismologist.

"Disclaimer:Dlm bbrp menit pertama stlh gmp,parameter gmp dapat berubah dan boleh jadi blm akurat,kecuali tlh dianalisis ulang seismologist," tambah @infoBMKG.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x