Link Download Resmi Logo HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022 dan Sejarah Korps Pegawai Republik Indonesia

- 25 November 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Informasi link download resmi logo HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun 2022 dan sejarah berdirinya KORPRI.
Ilustrasi - Informasi link download resmi logo HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun 2022 dan sejarah berdirinya KORPRI. /Tangkap layar - Twitter.com/@kominfodiy

BERITA DIY - Informasi link download resmi logo Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 tahun 2022 dan sejarah berdirinya KORPRI.

Korps Pegawai Republik Indonesia atau yang disingkat KORPRI merupakan organisasi profesi yang berisikan para pegawai atau tenaga kerja yang bekerja di instansi negara.

KORPRI memiliki anggota yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMND), serta pegawai dari anak perusahaan BUMN dan BUMD.

Sebagai organisasi profesi yang beranggotakan para pegawai negara, KORPRI wajib menjadi organisasi yang netral dan tidak berpihak pada partai politik manapun.

Baca Juga: Natal Berapa Hari Lagi? Kapan Hari Raya Natal Diperingati Lengkap dengan Tema 2022

KORPRI didirikan pada tanggal 29 November 1971 melalui Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 yang menjadi tempat menghimpun Pegawai Republik Indonesia.

Tanggal didirikannya KORPRI ini sekaligus menjadi penentuan tanggal HUT KORPRI yang diperingati setiap tahun yaitu pada tanggal 29 November.

KORPRI memiliki sumpah atau janji untuk menciptakan PNS yang profesional, jujur, bersih, berjiwa sosial, serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sumpah atau janji KORPRI bernama Panca Prasetya KORPRI yang berbunyi sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x