Link Download Resmi Logo Hari Guru Nasional 2022 dari Kemdikbud dan HGN Kemenag 2022 HD Format JPEG dan PNG

- 21 November 2022, 16:55 WIB
Link download resmi logo Hari Guru Nasional 2022 dari Kemdikbud dan Kemenag yang HD dengan format JPEG dan PNG.
Link download resmi logo Hari Guru Nasional 2022 dari Kemdikbud dan Kemenag yang HD dengan format JPEG dan PNG. /Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Link download resmi logo Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta HGN 2022 dari Kementerian Agama (Kemenag).

Besok pada tanggal 25 November akan diperingati sebagai Hari Guru Nasional tahun 2022, baik dari Kemdikbud maupun dari Kemenag masing-masing mengeluarkan logonya sendiri.

Tahun ini Kemdikbud mengusung Hari Guru Nasional 2022 dengan tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar" dengan tujuan salah satunya adalah meningkatkan kesadaran dan kepedulan terhadap peran guru dalam membangun karakter bangsa.

Sedangkan Kemenag pada peringatan Hari Guru Nasional 2022 mengusung tema "Berinovasi Mendidik Generasi", dengan harapan tenaga pendidik memiliki keluwesan dalam mempersiapkan generasi unggul di masa depan.

Baca Juga: Puisi Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati dan Singkat, Cocok Dibacakan pada 25 November 2022

Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik atau generasi penerus.

Sebagai tenaga pendidik bangsa, guru memiliki peran strategis dalam pengembangan potensi generasi penerus untuk masa depan bangsa Indonesia.

Pada masa penjajahan guru kerap menanamkan kesadaran harga diri bangsa serta semangat nasionalisme kepada masyarakat.

Peran aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semnagat para pemuda pelajar menjadikan Indonesia tetap utuh dalam upaya pendudukan kembali oleh penjajah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x