Berapa Hari Lagi Hari Guru Nasional 2022? Alasan Diperingati 2 Kali di Indonesia dan Kado untuk Guru

- 19 November 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang berapa hari lagi Hari Guru Nasional 2022? ini alasan Hari Guru diperingati 2 kali di Indonesia dan tidak menjadi hari libur dan kado untuk guru.
Ilustrasi. Uraian tentang berapa hari lagi Hari Guru Nasional 2022? ini alasan Hari Guru diperingati 2 kali di Indonesia dan tidak menjadi hari libur dan kado untuk guru. /PIXABAY/@SyauqiFillah

BERITA DIY- Simak penjelasan berapa hari lagi Hari Guru Nasional 2022? ini alasan Hari Guru diperingati dua kali dalam satu tahun di Indonesia dan kado yang cocok untuk guru.

Ada beberapa pertanyaan seputar Hari guru seperti kapan Hari Guru yang asli, Hari Guru Indonesia kapan? sampai kado apa yang tepat untuk Hari Guru.

Selain itu khususnya di Indonesia ada dua kali peringatan Hari Guru yang dirayakan yaitu Hari Guru Sedunia dan Hari Guru Nasional.

Hari Guru Sedunia diperingati secara serentak bukan hanya oleh negara Indonesia tetapi juga negara lain yaitu jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahun.

Baca Juga: Link Download Twibbon Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2022: Cara Pakai dan Upload ke Medsos IG atau WA

Kemudian Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November di Indonesia, kemudian muncul pertanyaan kenapa bisa ada dua Hari Guru dalam satu tahun.

Dikutip dari UNESCO, Hari Guru Sedunia atau World Teachers Day yang dirayakan pada 5 Oktober merupakan peringatan penetapan status guru.

Hari Guru Sedunia yang dirayakan setiap tahun tersebut sudah diperingati sejak tahun 1994, peringatan Hari Guru yang dilakukan tahun 2022 ini merupakan yang ke-28.

Salah satu tujuan merayakan Hari Guru yaitu sebagai bentuk refleksi dan dukungan bagi guru yang telah mengajar dan mendidik penerus bangsa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x