Jangan Kaget BLT UMKM 2022 Masuk Rekening Usai Cek Penerima BPUM Kesini, Cair Tanpa Terdaftar eform.bri.co.id

- 19 November 2022, 11:39 WIB
Cek penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, cara daftar BLT UMKM dan reservasi BPUM BRI.
Cek penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, cara daftar BLT UMKM dan reservasi BPUM BRI. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, cara daftar BLT UMKM dan reservasi BPUM BRI.

Ketahui jangan kaget BLT UMKM 2022 masuk rekening usai cek penerima Banpres BPUM ke situs resmi, bisa cair tanpa terdaftar eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Memang sejak 2021, link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, menjadi rujukan pelaku usaha mikro untuk cek penerima BPUM.

Rencananya jika terdaftar pada situs eform.bri.co.id maupun banpresbpum.id, pelaku usaha bisa mendapatkan BPUM sebesar Rp 600 ribu di 2022.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Link BPUM Online November 2022, BLT UMKM Bisa Cair Meski Tak Terdaftar di BNI banpresbpum.id

Namun yang kini membuat pelaku usaha bingung, link cek penerima BPUM yang disediakan BNI di banpresbpum.id telah expired. Bahkan domainnya dijual.

Sedangkan link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id, hingga kini masih belum menampilkan data terkini penerima BLT UMKM.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga kini, masih ada kejelasan terkait kapan BLT UMKM cair.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x