Pemerintah Umumkan Kabar Baik Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Insentif Peserta Naik Jadi Rp 4,2 Juta

- 18 November 2022, 11:23 WIB
Informasi kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka? ini tanda dapat bantuan Rp4,8 Juta begini cara daftar di www.prakerja.go.id.
Informasi kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka? ini tanda dapat bantuan Rp4,8 Juta begini cara daftar di www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, cara daftar dan kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka.

Ketahui, Pemerintah umumkan kabar baik kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka di dashboard www.prakerja.go.id, insentif peserta lolos naik jadi Rp 4,2 juta.

Pada tahun 2022, Pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang ditujukan bagi 4,5 juta peserta baru.

Adapun Kartu Prakerja saat ini menjadi program favorit masyarakat, dikarenakan insentif yang diterima peserta lolos cukup besar, capai Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Ini Masukkan Kesini Bisa Dapat Rp 10 Juta Tak Perlu Daftar Gelombang 48

TERBARU HARI INI: Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Link Ini Agar Dapat Rp 3-6 Juta Sebulan! Tak Perlu Daftar Gelombang 48

Rincian insentif peserta lolos Kartu Prakerja itu yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, serta insentif survei yang mencapai Rp 150 ribu.

Hingga kini, Kartu Prakerja sudah membuka 16 gelombang, yang mana diawali dari Kartu Prakerja Gelombang 23 dan diakhiri dengan gelombang 47.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x