3 Cara Kompres Ukuran Foto, Mudah dan Aman Dilakukan Tanpa Situs atau Aplikasi Tambahan di Laptop dan HP

- 14 November 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi - Cara kompres atau mengecilkan ukuran file foto dengan mudah dan aman dilakukan tanpa situs atau aplikasi tambahan di laptop dan HP.
Ilustrasi - Cara kompres atau mengecilkan ukuran file foto dengan mudah dan aman dilakukan tanpa situs atau aplikasi tambahan di laptop dan HP. /Pexels.com/cottonbro studio

BERITA DIY - Simak cara kompres atau mengecilkan ukuran file foto secara mudah dan aman dilakukan tanpa situs atau aplikasi tambahan di laptop dan handphone (HP).

Seringkali file foto memiliki ukuran foto yang besar, terutama ketika foto tersebut memiliki kualitas gambar yang sangat jernih dan detail.

Ukuran file foto yang besar ini terkadang perlu dilakukan pengecilan atau kompres dengan alasan tertentu seperti hanya sekedar diunggah di media sosial.

Dalam beberapa hal, pengecilan ukuran foto dilakukan untuk syarat pendaftaran lowongan kerja bahkan di instansi pemerintah atau Aparatur Sipil Negara (ASN) baik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Mudah dan Cepat di MP3Juice Masih Banyak yang Cari, Cara Unduh Musik Terbaru di Sini

Saat ini, ada banyak aplikasi dan situs yang menyediakan fitur kompres foto sehingga untuk mengecilkan ukuran foto lebih mudah dilakukan.

Namun dengan semakin maju teknologi, keamanan data elektronik yang dimiliki juga perlu diperhatikan supaya terhindar dari penyalahgunaan data pribadi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sehingga sangat direkomendasikan untuk tidak sembarangan atau asal menggunakan situs atau aplikasi yang mampu mengakses data pribadi termasuk untuk kompres ukuran foto.

Berikut ini cara kompres atau mengecilkan ukuran file foto dengan mudah dan aman dilakukan tanpa situs atau aplikasi tambahan di laptop dan HP.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x