Jangan Kaget BPUM 2022 Masuk Rekening Usai Reservasi Kesini, BLT UMKM Cair Tanpa Terdaftar di eform.bri.co.id

- 11 November 2022, 06:33 WIB
Cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id, reservasi BPUM BRI, BPUM BNI di banpresbpum.id pakai KTP, dan cara daftar BLT UMKM 2022.
Cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id, reservasi BPUM BRI, BPUM BNI di banpresbpum.id pakai KTP, dan cara daftar BLT UMKM 2022. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id, reservasi BPUM BRI, BPUM BNI di banpresbpum.id pakai KTP, dan cara daftar BLT UMKM 2022.

Jangan kaget Banpres BPUM 2022 masuk rekening usai reservasi ke link resmi ini, BLT UMKM bisa cair tanpa terdaftar di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Saat ini banyak pelaku usaha yang bingung untuk cek penerima BPUM dapat dilakukan di mana. Pemerintah sebelumnya pernah mengumumkan bahwa BLT UMKM dilanjutkan.

Hal tersebut dikarenakan link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id belum menampilkan data terbaru.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Di Mana, Tak di eform.bri.co.id & Banpresbpum.id? Ini Cara Daftar UMKM Online Pakai KTP

Sementara link BPUM yang disediakan oleh Bank BNI di banpresbpum.id sudah tidak bisa diakses. Bahkan domain link tersebut ditawarkan untuk dijual.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha mikro sejak 2020.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga kini, masih ada kejelasan terkait kapan BLT UMKM cair.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x