Catat Tata Cara Sholat Gerhana Bulan, Terjadi Besok 8 November 2022, Serta Bacaan Niat Sholat Khusuf

- 7 November 2022, 18:15 WIB
Informasi catat bagaimana tata cara sholat gerhana bulan, yang terjadi besok 8 November 2022, serta bacaan niat lengkap sholat khusuf.
Informasi catat bagaimana tata cara sholat gerhana bulan, yang terjadi besok 8 November 2022, serta bacaan niat lengkap sholat khusuf. /Tangkap layar Kemenag RI

BERITA DIY - Berikut informasi catat bagaimana tata cara sholat gerhana bulan, yang terjadi besok 8 November 2022, serta bacaan niat lengkap sholat khusuf.

Saat ini tata cara sholat khusuf banyak dicari termasuk tata cara sholat gerhana bulan hingga hal yang tidak dilakukan saat akan melaksanakan shalat gerhana adalah apa.

Selain itu ada berapa ruku’ dalam sholat gerhana bulan dan ketika sholat gerhana kita akan membaca Al Fatihah.

Simak di sini tata cara sholat gerhana bulan yang terjadi besok 8 November 2022 serta bacaan niat dari sholat khusuf.

Baca Juga: Niat Sholat Gerhana Bulan untuk Imam dan Makmum Lengkap Teks Arab dan Artinya Ini Tata Cara Pelaksanaan

Adapun dalam sholat gerhana bulan atau disebut juga sholat khusuf terdiri dari dua rakaat dengan dalam setiap rakaatnya terdapat dua kali rukuk.

Berbeda dengan sholat sunnah lainnya, sholat gerhana bulan ini memiliki hukum sunnah muakkadah seperti sholat gerhana matahari.

Gerhana bulan Total akan berlangsung di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Bengkulu dapat dilihat pada kontak Umbra 3 (U3) pukul 18:42 WIB.

Sementara masyarakat di Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat, dapat melihat GBT pada waktu puncak gerhana, yakni 17:59 WIB.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x