Apa Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Saat Gerhana Bulan Total, Apakah Berbahaya? Ini Doa Gerhana Bulan Ibu Hamil

- 7 November 2022, 15:13 WIB
Fenomena gerhana bulan total, gerhana bulan bagi ibu hamil menurut Islam, gerhana bulan malam ini jam berapa, dan doa gerhana bulan buat Ibu Hamil.
Fenomena gerhana bulan total, gerhana bulan bagi ibu hamil menurut Islam, gerhana bulan malam ini jam berapa, dan doa gerhana bulan buat Ibu Hamil. /PIXABAY/@Buddy_Nath

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari fenomena gerhana bulan total, gerhana bulan bagi ibu hamil menurut Islam, gerhana bulan malam ini jam berapa, dan doa gerhana bulan buat Ibu Hamil.

Yuk ketahui apa yang harus dilakukan Ibu hamil saat gerhana bulan total, apakah berbahaya? Berikut doa gerhana bulan yang bisa dibaca ibu hamil.

Gerhana bulan total jika ditilik secara ilmiah yaitu fenomena terhalanginya cahaya matahari oleh bumi sehingga tak seluruh cahaya sampai ke permukaan bulan.

Hal serupa juga bisa terjadi di saat bumi, matahari atau bulan berada dalam 1 garis lurus. Sebab pergerakan posisi matahari, bumi dan bulan begitu dinamis.

Baca Juga: Gerhana Bulan Total 8 November 2022 Jam Berapa, Apakah Berbahaya? Ini Jadwal dan Wilayah yang Dapat Mengamati

Berdasarkan keterangan Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (ORPA BRIN), gerhana bulan total terjadi pada Selasa 8 November 2022.

Disebutkan bahwa gerhana bulan total dapat disaksikan secara langsung dengan mata telanjang karena tidak membahayakan kesehatan mata.

BMKG mengungkapkan, durasi totalitas gerhana bulan total pada 8 November 2022 ini akan berlangsung selama satu jam 25 menit 44 detik.

Gerhana bulan total terjadi saat posisi bulan-matahari-bumi sejajar. Hal ini membuat Bulan masuk ke umbra (bayangan inti) bumi. Akibatnya, saat puncak gerhana terjadi, bulan akan terlihat berwarna merah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x